Adaptasi Kuda Laut

April 17, 2007

phequ_u2.jpgAdaptasi molekuler adalah hasil dari seleksi alam. kuda laut ini hidup disekitar ganggang laut. hewan ini sangat mirip dengan ganggang laut sehingga mangsanya tertarik untuk menghampiri hutan ganggang laut yang terlihat aman ini dan kemudian kuda laut memakan mangsanya tersebut. menurut pandangan Darwinian, anggota populasi kuda laut yang paling dapat berkamuflase memiliki kemungkinan terbesar untuk mendapatkan makan dan menghindari predator – sehingga memiliki kemungkinan terbesar untuk bertahan hidup dan meneruskan keturunan. melalui mekanisme keberhasilan reproduksi yang berbeda-beda atau seleksi alam, interaksi antara lingkungan dan variasi warisan antara anggota populasi kuda laut secara perlahan menyempurnakan dan mempertahankan kamuflase dari generasi ke generasi.

9 Tanggapan to “Adaptasi Kuda Laut”

  1. Sendja Says:

    Keren nih..banyak ilmunya..ttg kura2 dong..saya suka! =)

    Bu Dosen bisa aja…tapi bukan kura-kura ninja khan ya?

  2. aw Says:

    o gttttttttuuuuuuuuuuu……
    gw suka ni……
    ba ksh gmbr yg lebih bagus ga??

    klo gambar coba aja di gogling, kayaknya bnyak:mrgreen:

  3. esther Says:

    tapi cara kuda laut berklamufase gimana?

    setahu saya sih kuda laut tidak bisa berkamuflase, proses penyamarannya tidak sama dengan mimikri pada bunglon, tapi lebih mirip dengan adaptasi pada belalang daun. dimana tubuhnya menyerupai lingkungan sekitarnya, sehingga melindunginya dari predator atau memudahkannya menangkap mangsa

  4. Profesor hizu Says:

    setau saya kuda laut itu makan rumput laut!!, secara dia itu kuda gitu loh dan dia idup di laut, jadi makan nya ya rumput laut

  5. Doktor bok s.kom Says:

    kalau setau saya.. dia itu makannya ya dedak..
    tetangga saya ngasi makan dedak tuh..

  6. bunda Says:

    Ini namanya naga laut banyak di laut selatan benua australia yang airnya dingin. Masih keluarga kuda laut dan penyamarannya ini tidak menjamin ia selamat dari kepunahan. Pemerintah Australi berusaha melindungi hewan ini karena banyak diburu untuk dijual atau dijadikan obat. JAdi teori darwin tidak bener tuh.

  7. Kudalaut bukannya suka makan ikan ya Says:

    Kudalaut gakbisa renang tapingapung

  8. Azzi Machwati Says:

    berkembang biak dengan apa? bertelur apa beranak?

  9. sean Says:

    Hi,

    Do you selling dried kuda laut ? My factory can buy 200kg ever month with good price (SIZE: 4-5g per piece); Please contact me anytime; thanks.

    Sean
    (+65) 86613185
    BBM PIN:74DD3A28 / 7E47C3CA
    Email: cnticmedical@gmail.com
    Kakao Talk ID: HooplaHa / Line ID : hooplaha
    Skype ID: seanchapter
    CNTIC MEDICAL CO, .LTD


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: